Siapa Itu Mario Miranda yang tampil pada Google Doodle Tanggal 2 Mei 2016

No Comments
Siapa Itu Mario Miranda yang tampil pada Google Doodle Tanggal 2 Mei 2016 -  Google Doodle Peringati Hari Lahir Mario Miranda Ke-90, Siapa Itu Mario Miranda Berikut Pengertiannya. Google dalam upaya memberi kehormatan bagi pelukis India ini adalah dengan cara membuat google doodle. Pria yang suka sekali menggeluti bidang seni lukis Mario Miranda ini di kenal merupakan pria yang baik, dan hobi melukisnya sudah ada sejak ia masih anak – anak, Dan hal pertama yang memperlhatkan bakattnya dalam hal melukis adalah saat ia masih kecil gemar sekali untuk melukis tembok – tembok di rumahnya.

Mario Miranda Google Doodle


Mario Miranda yang tampil pada Google Doodle Tanggal 2 Mei 2016

Dan untuk melihat profil dan biodata Mario Miranda yang kini berusia 90 tahun bisa anda baca di sini, Menurut sang ibunda, bakat seni khususnya melukis bagi Mario Miranda muncul saat anak-anak. Coretan Mario Miranda ini tidak sembarangan. Dinding rumahnya disulap dengan gambar yang memiliki nilai dan lukisan yang berarti.

Dengan melihat bakat seni yang di miliki oleh Mario Miranda tersebut lantas orang tuanya mempunyai tekat untuk menyekolahkan Mario Miranda ke suatu perguruan tinggi dan mendapat gelar  BA di St Xavier Mumbai.

Setamat pendidikan formal, Mario Miranda memulai pekerjaan di studio Advertising. Empat tahun bekerja ia mencoba berkarya dan merilis karya pertamanya berjudul “The Illustrated Weekly India”. Saat itu tawaran untuk bergabung di media surat kabar ternama berdatangan. Sebut saja diantaranya Times Of India. Miranda lalu mendapat beasiswa dari Fundacao Calouste Gulbenkian selama 1 tahun di Portugal.

Biodata Mario Miranda
Lahir: 2 Mei 1926, India Portugis
Meninggal: 11 Desember 2011, Loutolim, India
Pendidikan: St. Xavier’s College-Autonomous, Mumbai, St. Joseph’s Boys’ High School, Bangalore
Penghargaan: Padma Vibhushan

(Google Doodle Indonesia)
Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar